Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan

11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyakit Ginjal, Artikel Penyakit Kanker, Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan
link : 11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan

Baca juga


11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan

        Kapulaga yaitu tanaman sejenis rempah-rempah yang dihasilkan dari biji beberapa tanaman. Kapulaga termasuk rempah-rempah yang mahal di dunia, sesudah kunyit dan vanili. Kapulaga acap kali digunakan sebagai rempah-rempah (bumbu) untuk kuliner tertentu dan juga untuk campuran jamu atau obat tradisional. Berikut ini tulisan mengenai beberapa manfaat kapulaga untuk kesehatan.Asal Masukan Kapulaga
Tanaman kapulaga berasal dari negara india dan diperluaskan ke negara guatemala oleh pengusaha perkebunan kopi yang berasal dari negara  jerman, pada saat sebelum Perang Dunia I, dia bernama oscar majus kloeffer. Kini negara guatemala menjadi penghasil kapulaga terbesar di dunia dan dicontoh oleh negara india, negara sri lanka dan negara indonesia juga melakukan budidaya kapulaga.

Berikut 11 manfaat kapulaga bagi kesehatan :

1. Kesehatan Pencernaan dan Perut
        Kapulaga kaya akan kandungan serat yang kapabel mencegah ambeien. Selain itu, kandungan minyak atsiri pada kapulaga berkhasiat untuk mencegah gas di perut.

2. Sirkulasi Darah
        Serat dan kalium yang terkandung dalam kapulaga hampir berimbang. Ada sekitar 28.0g serat atau 112% DV kalsium dan 383mg atau 38% DV, yang bisa membantu meningkatkan peredaran darah. Disamping itu, serat dan potasium juga berprofesi untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah pembekuan darah.

3. Menolong Mengobati Gastritis
        Penyakit maag atau gastritis yaitu kelainan fungsional dalam perut ditandai dengan bermacam-macam gejala, seperti mulas atau kram di perut. Gastritis bisa disebabkan oleh elemen syaraf, psikosomatis, tradisi makan atau sebagai dampak dari gaya hidup yang tidak teratur. Kapulaga kapabel memberikan efek dingin pada perut yang berkhasiat untuk meredakan gastritis.

4. Mencegah Osteoporosis
        Adanya kandungan kalsium, vitamin D, vitamin C dan mangan pada kapulaga berkhasiat untuk mencegah osteoporosis yang bisa menyebabkan kerusakan tulang.

5. Meredakan Sakit Otot
        Kapulaga yaitu analgesik yang bisa meredakan nyeri otot dan kejang. Nyeri otot umumnya terjadi sebab terlalu banyak mengerjakan kegiatan, cedera saat olahraga atau terlalu banyak berprofesi. Nyeri otot bisa dinikmati di komponen manapun sebab hampir semua komponen dari tubuh memiliki jaringan otot.

6. Kesehatan Ginjal
        Beberapa penelitian dijalankan untuk membuktikan khasiat kapulaga sebagai diuretik yang bisa membantu melindungi ginjal dari bermacam-macam penyakit. Melakukan uretik ginjal juga berguna untuk mencegah penyakit nefritis, sistitis, dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan saluran kemih.

7. Mencegah Kanker
        Kapulaga mengandung IC3 (indole-3-carbinol) dan DIM (diindolylmethane). Kedua phytochemical dapat menolong mencegah kanker yang berkaitan dengan respon hormon seperti kanker payudara, kanker ovarium, dan kanker prostat. Kapulaga juga mengandung antioksidan yang memberikan perlindungan dari efek radikal bebas yang dapat memicu kanker.

8. Mengobati Flu dan Batuk
        Kapulaga juga dapat menolong menyembuhkan penyakit  flu, batuk, bronkitis, dan asma dengan memberikan efek menenangkan dan hangat serta menolong mengencerkan lendir sehingga dapat mengurangi penyumbatan di hidung dan tenggorokan.

9. Menyelesaikan Bau Mulut
        Di negara india juga banyak warga yang terbiasa mengkonsumsi kapulaga setelah makan atau setiap mereka mengalami gangguan pernafasan. Kapulaga memang salah satu solusi yang paling tepat untuk menghilangkan halitosis (bau mulut). kapulaga juga sudah diolah menjadi permen karet yang kapabel menghilangkan bau mulut dan paling tidak nyaman sekalipun.

10. Kesehatan Kulit dan Rambut
        Vitamin, minyak esensial, dan antioksidan yang terkandung dalam kapulaga bisa mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Nutrisi ini juga menghambat penyusunan keriput, sehingga anda akan nampak awet muda. Selain itu, vitamin C yang terkandung pada kapulaga adalah obat yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit anda. Jerawat dan bintik-bintik hitam bisa dicegah dengan mengonsumsi kapulaga. Karena kapulaga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menjaga kulit dari alergi. Kapulaga juga mengandung nutrisi yang diperlukan oleh kulit kepala yang berkhasiat untuk membikin rambut menjadi kuat, bersih dari ketombe, dan nampak mengkilap.

Baca Juga :

11. Mengobati Gatal di Tenggorokan
        Kapulaga adalah tanaman yang berkhasiat bagi penderita asma dan batuk rejan. Kapulaga juga mengandung spasmodik yang bisa mencegah penyakit kejang-kejang. Anda bisa membikin ramuan alami yang digunakan untuk mengobati gatal-gatal di tenggorokan dengan mencampurnya dengan madu alam.

Efek Samping Mengonsumsi Kapulaga

1. Apabila digunakan dalam waktu yang lama dan dalam jumlah besar, kapulaga mungkin bisa menyebabkan beberapa respons alergi. Beberapa orang mungkin juga mengalami gatal-gatal bila mereka sensitif terhadap kapulaga.

2. Mengonsumsi kapulaga secara berlebihan bisa menyebabkan batu empedu sebab sistem pencernaan kita gagal untuk mengabsorpsi kapulaga sepenuhnya, yang alhasil mengarah pada pertumbuhan batu kandung empedu.

3. Beberapa obat bisa berinteraksi negatif dengan kapulaga dan menyebabkan persoalan kesehatan yang serius. Bila anda sedang dalam masa penyembuhan atau sedang sakit dan mengkonsumsi obat, dianjurkan untuk berkonsultasi dulu dengan ahli medis sebelum mengonsumsi kapulaga.


Demikianlah Artikel 11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan dengan alamat link https://produkherbal99.blogspot.com/2018/03/11-khasiat-kapulaga-untuk-kesehatan.html

0 Response to "11 Khasiat Kapulaga untuk Kesehatan"

Posting Komentar