Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus

Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cacing, Artikel Penyakit Typhus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus
link : Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus

Baca juga


Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus

Tahukah Anda bahwa cacing termasuk hewan dengan kandungan protein sangat tinggi. Coba bandingkan, protin pada ikan hanya 50%, daging mamalia 65% sedangkan cacing mempunyai protin sebanyak 76%. Selain protein cacing kaya juga akan kandungan mineral. Maukah Anda mengganti lauk daging atau ikan dengan cacing?

Di Indonesia cacing tanah belum familiar dijadikan atau dicampurkan ke dalam makanan & minuman. Kita masih memanfaatkan cacing untuk obat tradisional. Di beberapa negara Asia dan Afrika, cacing tanah yang telah dibersihkan dan dibelah kemudian dijemur hingga kering, lazim dijadikan makanan obat (healing foods). Biasanya disangrai atau digoreng kering, disantap sebagai keripik cacing. Diduga kebiasaan menyantap cacing ini dapat membantu menekan angka kematian akibat diare di negara-negara miskin Asia-Afrika. Sementara di Jepang dan beberapa negara Eropa, cacing sudah dijadikan bahan tambahan dalam pembuatan makanan dan minuman.

Beberapa penelitian telah membuktikan adanya daya antibakteri dari protein hasil ekstrasi cacing tanah yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri gram negatif Escherichia coli, Shigella dysenterica, Staphylococcus aureus dan Salmonella thyp

Jenis cacing yang sering dimanfaatkan untuk obat herbal adalah cacing jenis Lumbricus rubellus, atau “Cacing Tanah Merah”, berkisar dari 1 sampai 4 inci (25-105mm) panjang dan memiliki warna kemerahan, semi-transparan, fleksibel kulit halus melingkar tersegmentasi menjadi beberapa bagian.

Manfaat Cacing Untuk Kesehatan
Banyak manfaat cacing untuk menyembuhkan beberapa penyakit, antara lain:
- typhus
- hepatitis
- jantung koroner
- maag
- radang usus
- lambung
- ambeien
- stroke
- diabetes
- keputihan pada wanita
- menurunkan tekanan darah
- menurunkan kadar kolesterol

Cara Mengkonsumsi Cacing
- ambil tiga ekor cacing lalu di cuci sampai bersih
- cacing dipotong kecil-kecil dan sekali lagi dicuci sampai bersih
- ambil air secukupnya, rebus cacing hingga air yang tersisa tinggal 1/3 nya
- Minum air rebusan sehari 2-3 kali.
Untuk mengurangi bau amis/anyir bisa dicampukan dengan buah-buahan yang anda suka seperti jus apukat, atau kasih beberapa tetes perahan jeruk nipis & sedikit madu
Kalau Anda merasa kurang nyaman minum air rebusan cacing bisa mengkonsumsi ekstrak cacing dalam bentuk kapsul yang sudah banyak dijual di toko obat/apotek.


Demikianlah Artikel Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus

Sekianlah artikel Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/10/manfaat-cacing-untuk-menyembuhkan-typhus.html

0 Response to "Manfaat Cacing Untuk Menyembuhkan Typhus"

Posting Komentar