Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol

Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyakit Kolesterol, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol
link : Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol

Baca juga


Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol

Keberadaan kolesterol dalam tubuh manusia sangat penting karena banyak manfaatnya.
Fungsi kolesterol antara lain untuk:
- membuat hormon seks
- membuat hormon korteks adrenal
- membuat vitamin D
- membuat garam empedu yang membantu usus menyerap lemak

Tetapi keberadaan kolesterol tidak boleh berlebihan, terutama kolesterol jahat (kolesterol LDL), karena akan menempel di dinding pembuluh darah. Akibatnya akan memicu penyempitan pembuluh darah, sehingga aliran darah kurang lancar. Penyumbatan pembuluh darah akan mengakibatkan stroke, penyakit jantung, dan penyakit kronis lainnya.


Untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh sebaiknya kita membiasakan makan makanan yang kaya akan serat seperti sayur & buah. Jika tubuh sudah terlanjur menimbun banyak kolesterol, bagaimana cara menurunkannya?

Berikut ini beberapa resep ramuan herbal yang bisa menurunkan kolesterol antara lain:
RESEP 1
Bahan:
- temulawak, daun dewa
Cara membuat:
- ambil temulawak & beberapa lembar daun dewa. Rebus dengan air secukupnya, sampai air yang tersisa tinggal separohnya. Minum air rebusan tersebut 1 gelas, 2-3 kali sehari.

RESEP 2
Bahan:
- daun salam, buah mengkudu
Cara membuat:
- ambil beberapa lembar (10-15 lembar) daun salam
- ambil 2 buah mengkudu yang sudah masak, dipotong-potong
- rebus daun salam & buah mengkudu dengan 3 gelar air, sampai air yang tersisa tinggal separohnya. Minum air rebusan tersebut 1 gelas, 2-3 kali sehari.

Tambahan
>> Bahan herbal lainnya yang baik untuk menurunkan kolesterol antara lain:
- bawang putih, daun jambu, daun cermai, akar seledri, teh dll.

>> Selain tanaman obat di atas, ada beberapa buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi agar kolesterol cepat turun.
Berikut beberapa buah-buahan yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol:
1. Tomat
Anda dapat menurunkan kolesterol dengan dua gelas jus tomat setiap harinya dan anda akan mendapati kadar kolesterol anda menurun secara signifikan setelah mengkonsumsi beberapa waktu.
2. Blueberry
Selain kedua cara cepat menurunkan kolesterol diatas, anda pun bisa memanfaatkan blueberry. Ini dikarenakan blueberry mengandung pterostilbene yang mampu melawan kolesterol jahat.
3. Alpukat
Anda pun dapat menurunkan kolesterol jahat dengan buah yang satu ini. alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sangat menyehatkan.
4. Delima
Hendaknya meminum jus delima setiap hari jika anda ingin menurunkan kolesterol dalam tubuh lebih cepat. Sebab, kandungan delima ini mampu mengurangi penumpukan kolesterol serta meningkatkan oksida nitrat yang bisa mengoptimalkan pengurangan plak arteri.
Catatan: dirangkum dari berbagai sumber. 


Demikianlah Artikel Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol

Sekianlah artikel Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/10/resep-herbal-untuk-menurunkan-kolesterol.html

0 Response to "Resep Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol"

Posting Komentar