Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daun Sirsak, Artikel Kulit Manggis, Artikel Penyakit Jantung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner
link : Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Baca juga


Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Apa Itu Jantung Koroner?
Penyakit jantung koroner (coronary arteries) adalah penyempitan atau penyumbatan arteri atau arteri-arteri yang memasok aliran darah ke otot jantung. Penyempitan ini disebabkan oleh plak dimana kumpulan kolesterol pada dinding pembuluh darah, mengakibatkan ketidaknormalan dan penebalan garis arteri jantung berangsur-angsur (kondisi dikenal sebagai aterosklerosis).

Apa Saja Gejala Terserang Jantung Koroner?
Sebaiknya kita mengetahui gejala-gejala apa saja yang bisa dianggap sebagai pertanda terserang jantung koroner. Karena kekurangtahuan kita bisa saja saja menganggap sepele, meremehkan sakit yang sebenarnya merupakan indikasi serangan jantung. Banyak orang baru mengetahui setelah memeriksakan ke dokter, setelah terserang jantung koroner cukup parah.

Berikut beberapa gejala terserang jantung koroner, antara lain:
1. Nyeri di dada, lebih spesifiknya nyeri di dada bagian tengah yang menjalar sampai ke lengan kiri atau leher, bahkan sampai ke punggung. Nyeri dada seperti ini adalah nyeri khas dari penyakit jantung koroner. Nyeri ini timbul hanya ketika melakukan aktifitas fisik dan akan berkurang saat beristirahat. Gejala penyerta seperti keringat dingin dan timbulnya rasa mual.
2. Pusing kepala yang berkepanjangan, tak kunjung sembuh.
3. Merasa sekujur tubuhnya terbakar tanpa sebab yang jelas
4. Terjadi keluhan di sekitar tulang dada dan leher
5. Gejala penyerta seperti keringat dingin dan timbulnya rasa mual.

Ramuan Herbal Untuk Mengobati Sakit Jantung Koroner
1. Kulit Manggis
Kulit manggis mengandung zat antioksidan yang sangat kuat yang dapat melebihi kekuatan dari vitamin C dan E yaitu xanthone. Zat xanthone ini mampu menangkal dan mengeluatkan radikal bebas didalam tubuh yang dapat menyebabkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan (jantung koroner). Xanthone pada kulit manggis yang bermanfaat sebagai antioksidan adalah alpha mangostin dan gamma mangostin. Kedua antioksidan ini berperan sebagai imunitas, antibiotik (ampsilin dan minosin), antijamur, antivirus, antikanker, antidiabetes dan antiradang.

2. Daun Sirsak
Daun sirsak mengandung senyawa seperti fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B. Daun sirsak juga mengandung senyawa tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta asetogenin. Senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun sirsak tersebut yang akan berkerja untuk menyehatkan jantung karena bersifat menurunkan tekanan darah tinggi & menekan aktifitas jantung. Tidak hanya itu daun sirsak memiliki sifat vasodilator yakni melebarkan pembuluh darah yang tersumbat. Daun sirsak juga aktif untuk menurunkan kadar gula dalam darah yang bisa memicu serangan jantung.

Cara membuatnya:
Kulit Manggis
- ambil kulit manggis kering atau segar, bersihkan sampai benar-benar bersih dari kotoran & jamur
- ambil air secukupnya, rebus kulit manggis sampai air yang tersisa tinggal separohnya
- minum air rebusan 1 gelas ketika masih hangat, bisa ditambahkan dengan madu. Minum 2-3 kali sehari.

Daun Sirsak
- ambil beberapa lembar daun sirsak kering atau segar, bersihkan sampai benar-benar bersih
- ambil air secukupnya, rebus daun sirsak sampai air yang tersisa tinggal separohnya
- minum air rebusan 1 gelas ketika masih hangat, bisa ditambahkan dengan madu. Minum 2-3 kali sehari.

Bahan herbal lain untuk sakit jantung antara lain:
- daun takokak
- kunyit
- daun sembung
- bunga jeruk nipis
- bawang putih
- daun seledri
- daun avokad

Cara membuatnya:
- ambil satu atau dua macam bahan di atas, bersihkan sampai benar-benar bersih
- ambil air secukupnya, rebus bahan tadi sampai air yang tersisa tinggal separohnya
- minum air rebusan 1 gelas ketika masih hangat, bisa ditambahkan dengan madu. Minum 2-3 kali sehari.

PERHATIAN...!!!
Jika Anda mengalami gejala nyeri di dada, lebih spesifiknya nyeri di dada bagian tengah yang menjalar sampai ke lengan kiri atau leher, bahkan sampai ke punggung. Orang Jawa bilang seperti masuk angin kasep (angin duduk), Anda harus segera ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis secepatnya. Sebab kemungkinan besar Anda sudah terserang jantung koroner. Jika terlambat penanganannya, bisa-bisa nyawa tidak terselamatkan.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Cara paling mudah & murah adalah dengan menjalani pola hidup sehat baik jasmani maupun rohani. Konsumsi herbal secara rutin Insya Alloh bisa meminimalkan serangan penyakit kronis.


Demikianlah Artikel Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Sekianlah artikel Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/10/resep-ramuan-herbal-untuk-mencegah.html

0 Response to "Resep Ramuan Herbal Untuk Mencegah & Mengobati Penyakit Jantung Koroner"

Posting Komentar