Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daun Katuk, Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan
link : Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan

Baca juga


Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan

Daun katuk (Sauropus androgynus (L) Merr) termasuk jenis tanaman perdu. Bagian tanaman yang bisa dimanfaatkan adalah daunnya yang masih muda. Daun katuk sering dimasak menjadi sayur bening & urap.

Kandungan senyawa dalam daun katuk antara lain:
- kaya akan kalori, protein, karbohidrat dan zat besi
- kaya vitamin A, B1, dan C
- saponin, flavonoid, tanin, triterpenoid, asam amino, dan tujuh senyawa aktif lainnya

Manfaat & Khasiat Daun Katuk Untuk Kesehatan
1. Efektif melancarkan ASI, cocok bagi ibu yang sedang menyusui
Kandungan protein, senyawa minyak esensial (saponin, flavonoid, tanin, triterpenoid), sejumlah asam amino, vitamin A, B, dan C, mineral (kalsium, fosfor, zat besi), serta tujuh senyawa aktif lainnya sehingga bisa melancarkan produksi ASI.

2. Mencegah Osteoporosis
Kandungan kalsium pada katuk cukup baik, cocok diasup oleh kaum perempuan yang tidak ingin terkena osteoporosis.

3. Mengatasi Hipertensi
Kadar kalsium yang sangat rendah dapat menyebabkan naiknya tekanan darah tinggi. Untuk mengatasinya, cobalah mengonsumsi daun katuk yang cukup baik kadar kalsiumnya.

4. Vitalitas Pria
Dalam katuk terdapat zat aktif yang mampu merangsang sintesis hormon steroid seperti progesteron, dan testoteron sehingga membangkitkan vitalitas seksual, memacu kualitas dan kuantitas sperma.

5. Mengatasi flu hingga anemia
Daun katuk mengandung efedrin yang sangat baik bagi penderita influenza. Kandungan zat besi yang cukup tinggi tentunya dapat mengatasi anemia.

6. Untuk melangsingkan tubuh
7. Dapat menghambat penyakit jantung serta ganguan pembuluh darah
8. Meningkatkan fungsi otak agar dapat bekerja maksimal

Perhatian:
- tidak boleh dikonsumsi lebih dari 50g/hari secara terus menerus dalam kurun waktu yang lama, karena senyawa glukokortikoid dapat mengganggu penyerapan kalsium dan fosfor.
- bila dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan insomnia, tidak enak makan, dan sesak napas.
- bagi ibu hamil, tidak disarankan mengonsumsi daun katuk karena akan mempengaruhi kondisi janin.



Demikianlah Artikel Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/11/berbagai-manfaat-daun-katuk-untuk.html

0 Response to "Berbagai Manfaat Daun Katuk Untuk Kesehatan"

Posting Komentar