Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis

Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyakit Maag Kronis, Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis
link : Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis

Baca juga


Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis

Sakit maag, radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Biasanya maag disebabkan karena penderita makannya tidak teratur, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, atau sebab-sebab lainnya seperti mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress.

Beberapa gejala sakit maag antara lain:
- sakit saat buang air besar
- sering mual, kadang disertai muntah
- sering merasa lapar, perih
- nyeri pada bagian perut & dada
- sering bersendawa
- perut kembung dan nyeri yang luar biasa.

*Baca Juga Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Maag dikategorikan ke dalam beberapa tahapan, yaitu:
- maag ringan
- maag sedang
- maag kronis
- kanker lambung.
Meski maag tidak dapat sembuh total, karena bisa sewaktu-waktu kambuh kembali, namun maag dapat diatasi. Selain dengan pengobatan menggunakan obat farmasi, penyembuhan sakit maag juga bisa dengan menggunakan tanaman obat (herbal).

Ramuan Herbal Untuk Mengobati Sakit Maag Kronis
RESEP 1: Kunyit
Sifat-sifat kunyit yang dapat menyembuhkan luka sudah dilaporkan sejak tahun 1953. Studi kasus untuk sakit perut akibat tukak lambung, setelah 12 minggu pengobatan, 88% pasien yang menerima pil kunyit (3 pil, yang setara dengan 4 g) memperlihatkan perbaikan dan satu kasus tersembuhkan.
Caranya: diperlukan 2 jari tangan kunyit. Dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang. Setelah itu, diperas melalui kain bersih. Hasilnya didiamkan dan diambil airnya. Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI

RESEP 2. Lidah buaya (Aloe vera)
Aloenin dan Magnesiun laktat dalam daun lidah buaya yang diidentifikasikan dapat menghambat sekresi asam lambung.
Caranya: Gel segar dari sekitar 1 lembar daun lidah buaya, diminum untuk sekali minum. Dalam sehari perlu meminumnya sebanyak 2 kali. Untuk memperbaiki rasa gel bisa diberi madu secukupnya. Ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan ini.

RESEP 3. Kemangi hutan/Lampes (Ocimum sanctum)
Kemangi hutan berupa terna atau perdu bercabang banyak setinggi 0,30 – 1,50 m. Dapat ditemui di seluruh Jawa dari dataran rendah.
Caranya: sebagai obat tukak lambung dianjurkan untuk mengkonsumsi daun segar kemangi hutan (lampes) sebagai lalap setiap hari.

RESEP 4. Kencur (Kaempferia galanga)
Caranya: 1 jari rimpangnya. Rimpang dicuci bersih dikupas dan dikunyah dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan, disusul dengan minum air hangat. Ini dilakukan 3 kali dalam sehari.

RESEP 5. Cincau (Cylea barbata)
Caranya: 1 genggam daun cincau (kira-kira 80 gram berat basah). Daun dicuci lalu digiling halus. Lalu diremas dengan air masak seperlunya dan disaring, diberi air kapur sirih seperlunya agar lekas menjadi kental. Setelah menggumpal dimakan dengan air gula atau sirup. Dalam sehari cara ini dilakukan 3 kali, masing-masing dengan gelas ukuran kira-kira 200 cc.

RESEP 7. Meniran (Phyllanthus niruri)
Tanaman ini merupakan tanaman terna yang tumbuh tegak pada tempat lembab dan berbatu.
Caranya: Cuci, lalu merebus segenggam daun meniran dalam 3 gelas air bersih. Merebusnya dilakukan hingga volume airnya tinggal setengahnya. Sesudah dingin disaring lalu diminum dengan madu seperlunya. Cara ini dilakukan 3 kali dalam sehari.

RESEP 8. Temulawak (Curcuma xanthoriza)
Temulawak berperan sebagai gastroprotector (pelindung lambung). Senyawa kurkumin dari temulawak yang bersifat basa akan menetralisir kelebihan asam lambung, sehingga mengurangi iritasi pada lambung, juga meringankan gejala-gejala sakit maag, yaitu mual, mulas, perih, kembung. Menurut Prof. HM. Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Penyembuhan Dengan Temulawak menyebutkan, salah satu manfaat temulawak adalah mengatasi radang lambung. Caranya: Kupas dan cuci bersih satu bonggol temulawak, iris kecil2 dan rebus dengan air 1000ml jadikan 600ml, tambahkan gula aren, minum pagi siang sore selagi hangat.


RESEP 9. Antanan (Crude centella asiatica)
Tumbuhan yang berkhasiat untuk memperkuat lambung ini, banyak tumbuh dipematang sawah, atau di sawah diantara tanaman padi yang belum disiangi, dan kadang bisa menjadi gulma bagi tanaman padi. Tumbuhan Antanan  mengandung senyawa asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, dan brahmoside yang bila diminum secara rutin akan sangat efektif bekerja menutupi luka pada dinding lambung. Antanan memiliki khasiat paling tinggi di antara tanaman berkhasiat obat. Berfungsi memperkuat lambung dan menambah nafsu makan.
*Baca Juga 8 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Murah

*** Dirangkum dari berbagai sumber


Demikianlah Artikel Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis

Sekianlah artikel Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/11/ramuan-herbal-mengobati-sakit-maag.html

0 Response to "Ramuan Herbal Mengobati Sakit Maag Kronis"

Posting Komentar