Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sakit Gigi, Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi
link : Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Baca juga


Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Apa Itu Sakit Gigi?
Sakit gigi yaitu rasa nyeri pada gigi. Sakit gigi disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Sakit gigi juga merupakan gejala penyakit jantung, seperti angina. Sakit gigi dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. Setidaknya, sakit gigi dapat menyebabkan kepala pusing dan tidak nyenyak tidur.

Secara umum sakit gigi disebabkan oleh masalah gigi itu sendiri, antara lain:
- rongga gigi
- gigi retak
- masalah di akar gigi
- penyakit gusi
- gangguan dari sendi rahang
Tingkat keparahan sakit gigi dapat berkisar dari ringan hingga kronis, tajam dan menyiksa. Rasa sakit dapat diperburuk oleh mengunyah atau meminum makanan/minuman dingin atau panas.

Tetapi kadang-kadang, sakit gigi bisa juga disebabkan oleh masalah yang tidak berasal dari gigi atau rahang, misalnya:
- sakit di sekitar gigi dan rahang dapat sebagai indikator gejala penyakit jantung (seperti angina atau serangan jantung )
- gangguan di telinga, misalnya infeksi telinga bagian luar atau bagian dalam
- sinus (udara bagian-bagian dari tulang pipi)
- infeksi dan penyakit telinga dan sinus
Oleh karena itu, evaluasi oleh dokter gigi dan dokter sangat diperlukan untuk mendiagnosa penyakit medis yang menyebabkan sakit gigi tersebut.

Ramuan Herbal Untuk Mengobati Sakit Gigi
Selain ke dokter, perlu juga berupaya mengobati sakit gigi secara tradisional, yakni menggunakan ramuan-ramuan herbal. Ada berbagai macam tumbuhan yang digunakan sebagai obat sakit gigi secara alami, kandungan-kandungan yang cukup ampuh dari bahan-bahan seperti bawang putih, minyak cengkih, cabe rawit dan lain sebagainya. Nah dibawah ini adalah beberapa resep tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi secara alami.

1. Daun Serai
Daun Serai merupakan bumbu dapur yang sering digunakan sebagai bahan membuat sayuran. Selain sebagai bumbu dapur, serai juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya sangat mudah yaitu dengan  merebus 50 gram serai segar dengan ditambah 2 gelas air dan sisakan air menjadi 1 gelas kemudian kumur-kumur setidaknya sehari 3 kali sehari.

2. Bawang Putih
Senyawa antiseptik yang terkandung dalam bawang putih berkhasiat menyembuhkan sakit gigi, caranya adalah dengan mengambil 1 siung bawang putih lalu tumbuk hingga halus, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Setelah 5 menit kumur-kumur dengan air hingga bersih.

3. Getah Jarak.
Tanaman jarak sekarang ini sedang populer, karena dalam getah jarak tersimpan kandungan bahan bakar alternatif yang dapat menggantikan minyak bumi. Selain digunakan sebagai bahan bakar alternatif, getah jarak juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah ambil getah jarak dengan kapas, lalu oleskan pada gigi yang sakit.

4. Minyak Cengkeh.
Resep tradisional mengobati sakit gigi yang lain adalah dengan menggunakan minyak cengkih. Caranya adalah dengan meneteskan 3 tetes minyak cengkih ke kapas, lalu oleskan ke gigi yang sakit.

5. Peppermint
Peppermint dan garam merupakan perpaduan yang sempurna untuk mengatasi dan menyembuhkan sakit gigi. Caranya yaitu dengan merebus 7gram peppermint dan ditambah dengan sedikit garam campur dengan 1 gelas air dan sisakan setangah gelas, sedu ramuan tersebut setidaknya 2 kali sehari sampai gigi benar-benar sembuh.

*** Dirangkum dari berbagai sumber



Demikianlah Artikel Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Sekianlah artikel Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/11/ramuan-herbal-untuk-menyembuhkan-sakit.html

0 Response to "Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi"

Posting Komentar