Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Apa Itu Kanker Prostat?

Apa Itu Kanker Prostat? - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu Kanker Prostat?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kanker Prostat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu Kanker Prostat?
link : Apa Itu Kanker Prostat?

Baca juga


Apa Itu Kanker Prostat?

Kanker prostat adalah tumor ganas yang tumbuh pada prostat, kelenjar seukuran kacang walnut dibawah kandung kemih pria yang fungsinya memproduksi sperma. Sebagian besar kanker prostat tumbuh sangat lambat namun merupakan kanker ganas, dan kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lain, khususnya tulang dan kelenjar getah bening.

Menurut laporan interim Singapore Cancer Registry, periode 2006-2010, kanker prostat merupakan kanker paling umum ke-3 untuk pria di Singapura, dengan lebih dari 500 kasus terdiagnosa setiap tahun dalam kurun waktu lima tahun belakangan ini.

Apa Gejala Karker Prostat?
Sepintas, pada kebanyakan kasus, tidak ada gejala yang terlihat, dan dipercaya bahwa sebanyak 80% pria yang mencapai usia 80 tahun terkena kanker prostat. Karena dalam kebanyakan kasus, kanker tumbuh lambat, umunya mereka meninggal akibat sebab lain atau usia lanjut tanpa menyadari bahwa mereka terkena kanker.
*Baca Juga Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kencing Manis & Radang Lambung

Gejala Kanker Prostat
Biasanya saat gejala muncul pada stadium lanjut, gejala tersebut antara lain:
- mengalami masalah saat buang air kecil
- berkurangnya kuantitas urin
- turunnya berat badan secara drastis
- sakit pada 3P (panggul, punggung dan pinggul)
- kesulitan buang air kecil, seperti rasa terbakar atau sakit ketika buang air kecil
- terdapat darah pada urin.
- keluar darah pada air mani
- bengkak pada kaki
- nyeri tulang
- keluar air kencing saat batuk atau tertawa
- tidak mampu kencing sambil berdiri
- disfungsi ereksi.
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI


Penyebab Kanker Prostat
Sampai saat ini belum diketahui dengan jelas apa yang menyebabkan kanker prostat. Dokter meyakini bahwa kanker prostat dimulai ketika beberapa sel prostat menjadi tidak normal. Mutasi sel yang tidak normal tersebut menyebabkan sel tumbuh lebih cepat daripada sel normal. Ketika sel normal mati, maka sel ini tidak akan mati. Akumulasi dari sel yang tidak normal ini membentuk tumor yang dapat tumbuh untuk menyerang jaringan di sekitarnya. Beberapa sel yang tidak normal tersebut dapat menyebar ke bagian tubuh lain.

Siapa Paling Beresiko Terkena Kanker Prostat?
Beberapa faktor yang mungkin meningkatkan peluang mengalami kanker prostat antara lain:
1.Faktor Usia. Kanker prostat biasanya menyerang laki-laki berusia 65 tahun.
2. Faktor Keturunan. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami kanker prostat, maka risiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.
3. Obesitas (kegemukan). Pri dengan kelebihan berat badan lebih beriko terserang kanker prostat. Pun juga, pria yang menderita kanker prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.

Cara Mencegah Kanker Prostat
Mencegah akan jauh lebih baik daripada mengobati. Beberapa hal berikut dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat, antara lain:
- membiasakan diri mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan sayur dan buah. Buah dan sayur memiliki banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu nutrisi yang secara konsisten membantu mencegah kanker prostat adalah lycopene.
- menghindari makanan berlemak tinggi.
- berolahraga secara teratur. Fakta membuktikan bahwa pria yang rutin berolahraga memiliki sedikit kasus terkena kanker prostat daripada yang tidak berolahraga.
- hindari obesitas (kelebihan berat badan).


Ramuan Herbal Untuk Kanker Prostat
1. Kulit Manggis
Kulit manggis merupakan suatu senyawa antioksidan yang mampu menghambat proliferasi berbagai macam jenis sel tumor dan kanker dengan modulasi berbagai sasaran dan jalur sinyal trasduksi.

2. Daun Sirsak
Berikut sifat daun sirsak terhadap kanker meliputi :
- khasiat daun sirsak dapat menonaktifkan zat aktif yang dapat menyebabkan kanker (inaktivasi karsinogen)
- dapat menghambat proses perbanyakan sel yang abnormal pada kanker (antiploriferasi)
- menghambat siklus pembelahan sel kanker abnormal
- merangsang proses bunuh diri sel kanker (induksi apoptosis dan diferensiasi )
- menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang bertugas dalam menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Apabila sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka sel kanker akan melemah dan kemudian mati. (inhibisi angiogenesis).

Untuk mengkonsumsi kulit manggis & daun sirsak bisa dilakukan dengan meminum air rebusannya, atau juga membeli ekstrak kapsul kulit manggis & daun sirsak yang sudah banyak tersedia di apotek (toko obat).
*Baca Juga Ternyata Ini 5 Macam Obat Tradisional Yang Mujarab Untuk Perawatan Rambut Rontok

(dirangkum dari berbagai sumber).


Demikianlah Artikel Apa Itu Kanker Prostat?

Sekianlah artikel Apa Itu Kanker Prostat? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu Kanker Prostat? dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2015/06/apa-itu-kanker-prostat.html

0 Response to "Apa Itu Kanker Prostat?"

Posting Komentar