Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa

Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daun Dewa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa
link : Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa

Baca juga


Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa

Apa Itu Daun Dewa?
Daun dewa mempunyai nama latin (Gynura divaricata), orang China menyebutnya Samsit. Tinggi tanaman ini sekitar 30-40 cm, merupakan tumbuhan tegak, batang daun pendek lunak berbentuk segi lima, dengan penampang berbentuk lonjong dan berambut pada sisi luar.

Daun dewa memiliki panjang 20 cm, lebar 10 cm, dengan tangkai pendek, bulat lonjong berdaging, berbulu halus, ujung daunnya lancip, bertoreh pada tepi daun serta warna hijau keunguan. Daun dewa juga memiliki bunga majemuk yang tumbuh di ujung batang, berkelopak hijau berbentuk cawan, dan benang sari berwarna kuning berbentuk jarum.
*Baca Juga 6 Resep Ramuan Tradisional Untuk memutihkan Wajah

Kandungan Zat Dalam Daun Dewa
Bagian yang digunakan untuk sarana pengobatan adalah daunnya yang mengandung senyawa flavonoid, saponin, dan minyak atsiri.

Manfaat Daun Dewa
- analgesik (meredakan rasa nyeri)
- anti Inflamasi (anti radang)
- melancarkan sirkulasi darah
- menurunkan tekanan darah tinggi
- mengobati luka memar
- menghentikan pendarahan
- sebagai obat meluruhkan kencing
- obat penurun panas
- sebagai obat kencing manis atau diabetes mellitus
- sebagai obat pembersih racun dalam tubuh
- mengobati tumor dan kanker.
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI

Cara Mengkonsumsi Daun Dewa
Daun dewa bisa dengan daun segar yang disajikan langsung ataupun dalam bentuk ekstrak, yaitu daun disterilkan dan dikeringkan. Setelah benar-benar kering, daun digiling hingga menjadi tepung atau simplisia. Kemudian tepung disaring agar halus rata, lalu siap dimasukkan dalam kapsul.

1. Menurunkan Darah Tinggi
- Ambil 7 lembar daun dewa yang lebar dan siap panen. - Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. - Minum 2 kali sehari sesudah makan. - Lebih baik lagi kalau daun dewa dijadikan lalapan.

2. Obat Luka Memar
- Ambil daun dan umbi daun dewa seberat 20 gram. - Daun jarak segar 10 lembar. - Haluskan ketiga bahan, setelah halus tapalkan pada daerah yang sakit.

3. Menghilangkan Flek Pada Wajah
Cara penggunaannya sangat sederhana yaitu dengan mengambil daunnya yang mempunyai getah lalu getahnya dioleskan pada flek hitam tersebut. Masih banyak manfaat bagi daun dewa tersebut.

4. Mengobati Kencing Manis (diabetes mellitus)
Untuk mengobati kencing manis, diabetes, dan penyakit dalam yaitu dengan cara meminum air rebusan daun tersebut yang sudah dikeringkan. Atau bisa juga daun dewa dibikin jus dan diminum.

5. Mengobati Tumor dan Kanker
Beberapa senyawa aktif yang diperoleh dari ekstrak Daun dewa seperti flavonoid, monoterpen, dan seskuiterpen lakton, diketahui berperan penting dalam menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel tumor/kanker dalam tubuh.



Selain sifat antitumor dan antikanker yang dimilikinya, tentu saja, sifat farmakologis Daun dewa lainnya juga turut bersumbangsih dalam pengobatan kanker, dimana rasa nyeri dan peradangan yang terjadi akibat keberadaan tumor dan kanker dapat ditekan sehingga meringankan rasa sakit yang diderita penderita kanker.

Untuk membuat ramuan antitumor dan antikanker alami dengan Daun dewa, caranya cukup mudah. Berikut langkah-langkah pembuatannya.

Rebuslah sekitar 15-20 gram Daun dewa segar yang baru dipetik dengan 3 gelas air.
Tunggu mendidih sampai air tersisa separuhnya (1,5 gelas).
Saring air rebusan tersebut dan dinginkan.
Minumlah air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari.

*Baca Juga Khasiat Tumbuhan Binahong


Demikianlah Artikel Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa

Sekianlah artikel Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2015/11/mengenal-daun-dewa-dan-manfaat-daun-dewa.html

0 Response to "Mengenal Daun Dewa dan Manfaat Daun Dewa"

Posting Komentar