Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan

Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan
link : Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan

Baca juga


Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan

Pisang adalah nama populer yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning tatkala matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Manfaat sehat yang ditawarkan pisang ternyata tak hanya dari buahnya, melainkan dari bunganya atau yang dikenal dengan jantung pisang.
*Jangan lewatkan 1001 Manfaat Serai Untuk Obat Tradisional

Jantung pisang yang memiliki tekstur seperti tepung dan rasa yang pahit ini kaya akan vitamin C dan vitamin A. Meski tak banyak yang mengetahui khasiat dari jantung pisang, di beberapa negara jantung pisang sering dijadikan salad.

Mengutip Boldsky, jantung pisang sudah digunakan untuk pengobatan alternatif yang dipraktikkan di India sejak 5.000 tahun silam. Melansir laman Health Benefits Times, Kamis (4/5/2017), berikut sederet manfaat yang mampu diperoleh dari bunga atau jantung pisang :

1. Menyembuhkan Infeksi

Jantung pisang memiliki kemampuan untuk mengobati infeksi karena mengandung etanol yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri patogen.

2. Mengatasi Diabetes dan Anemia

Mengonsumsi jantung pisang dengan cara direbus mampu mengurangi takaran gula darah dan meningkatkan hemoglobin di dalam tubuh.

3. Cegah Radikal Bebas

Radikal bebas yang menghantam tubuh mampu menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Jantung pisang yang bersifat antioksidan mampu mengatasi masalah ini.



4. Meningkatkan Mood dan Mengurangi Kecemasan

Magnesium yang hadir dalam bunga pisang berfungsi sebagai anti-depresi tanpa efek samping.
*Baca juga Tidak Mau Terlihat Lebih Tua?? Hati-Hati Dengan Makanan Ini

5. Lancarkan Pencernaan

Jantung atau bunga pisang yang kaya akan serat larut dan tidak larut akan membawa beberapa ampas makanan terbuang melalui saluran pencernaan. Serat tak larut yang dimiliki jantung pisang juga membantu sebagian besar makanan yang tidak larut dalam air. Keduanya akan meningkatkan pencernaan dan penyerapan makanan secara sehat.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Pisang
http://health.liputan6.com/read/2940652/tak-hanya-buahnya-bunga-pisang-juga-kaya-manfaat-sehat?medium=Headline&campaign=Headline_related_click_2


Demikianlah Artikel Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan

Sekianlah artikel Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2017/05/selain-buahnya-jantung-pisangpun-tak.html

0 Response to "Selain Buahnya, Jantung Pisangpun Tak Kalah Memberi Manfaat Bagi Kesehatan"

Posting Komentar