Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan
link : Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Baca juga


Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Dari info Wikipedia, Kencur (Kaempferia galanga L.) adalah salah satu jenis empon-empon/tanaman obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Rimpang atau rizoma tanaman ini mengandung minyak atsiri dan alkaloid yang dimanfaatkan sebagai stimulan.

Kencur sering kali dikenal sebagai tanaman herbal atau disebut juga tanaman apotik hidup. Kencur merupakan jenis tanaman temu-temuan (Zingiberaceae ). Tanaman kencur bisa tumbuh dengan baik pada daerah dataran pegunungan yang tanahnya gembur. Tumbuh pada permukaan tanah & tumbuh dengan helaian daun yang tidak banyak. Ada banyak sekali manfaat kencur ini, saking banyaknya kita juluki tanaman sejuta manfaat. Kali ini kami akan membahas tentang manfaat kencur bagi kesehatan.

Kandungan Zat Dalam Kencur
Analisa laboraturium menghasilkan kesimpulan bahwa serimpang kencur terkandung zat lebih dari 23 jenis, antara lain:
- Zat Pati
- Mineral
- Kamphane
- Borneol
- Asam metal kanil
- Asam cinnamic
- Ethyl aster
- Paraeumarin
- Alkolid, dll.

# Baca juga Manfaat Biji Mahoni Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Lebih Cepat

Perlu juga diketahui kandungan methanol pada kencur juga bisa digunakan untuk melawan sejenis cacing parasit yang menyebabkan penyakit toksokariasis. Zat ini efektif melawan spesies penyebab penyakit sistem saraf pusat dan juga melawan bakteri penyebab infeksi mata.

Manfaat Kencur Bagi Kesehatan
Pada dunia pengobatan, manfaat kencur telah terbukti mampu membantu mengobati berbagai macam penyakit.


Inilah beberapa resep tradisional memakai bahan kencur.
1). Obat untuk masuk angin
Cuci bersih satu rimpang kencur, makan kencur bersama garam dapur lalu minumlah air hangat. Lakukan dua kali sehari untuk mencegah masuk angin.

2). Menghilangkan darah kotor
Siapkan empat rimpang kencur, dua lembar daun trengguli, dua biji cengkeh kering dan adas secukupnya. Cuci bersih semua bahan tersebut, lalu rebus dengan satu liter air sampai mendidih, kemudian disaring. Minumlah dua kali sehari secara teratur.

3). Mengobati radang lambung
Dua rimpang kencur dicuci bersih. Kupas kencur lalu dikunyah. Telan airnya dan buang ampasnya. Lakukan pengobatan ini hingga sembuh.

4). Mengobati keseleo
Satu rimpang kencur lalu di cuci bersih. Rendam segenggam beras kemudian campurkan rimpang kencur. Tumbuk keduanya hingga halus. Balurkan pada bagian tubuh yang keseleo.

5). Mengobati mulas pada perut
Cuci satu rimpang kencur hingga bersih. Parut kencur tersebut lalu tambahkan dua sendok air masak dan sedikit garam. Lalu saring ramuan tersebut dan ambil airnya. Minum air tersebut 2-3 kali sehari

6). Sebagai obat batuk
Dua rimpang kencur di cuci bersih. Parut kencur lalu campurkan dengan segelah air hangat. Aduk rata dan disaring, lalu ambil airnya. Tambah sedikit garam dapur dan minum air ramuan tersebut sampai habis. Untuk perawatan, lakukan satu kali sehari.

7). Mengobati diare
Tumbuk dua rimpang kencur dengan dua siung barang merah sampai halus. Siapkan daun pisang dan bungkus ramuan yang sudah ditumbuk. Bakar sampai hangat ramuan tersebut. Oleskan ramuan tersebut pada bagian perut.

8). Melegakan tenmggorokan dan menjernihkan suara
Kencur bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan penyakit tenggorokan, termasuk cara mudah dan murah untuk menjernihkan suara. Cara mudah dalam menggunakan kencur untuk memperbaiki kualitas suara adalah dengan cara memakannya secara langsung. Cara ini cukup praktis dilakukan mengingat anda hanya perlu menyiapkan kencur lalu kupas hingga bersih. Langkah selanjutnya adalah dengan mencucinya menggunakan air hangat.

Selain manfaat di atas, kencur juga dipercaya dapat menjadi salah satu herbal yang berperan penting bagi tubuh manusia, antara lain:
- Anti kanker
- Baik untuk pencernaan
- Bumbu masakan
- Baik untuk kulit
- Mengobati peradangan usus
- Membutuh bakteri dalam usus
- Melancarkan peredaran darah
- Membuang racun dalam tubuh sebagai anti oksidan
- Menjadi sumber serat.

# Jangan lewatkan Manfaat Buah dan Daun Kersen Bagi Kesehatan

Manfaat Kencur Untuk Kecantikan
Disamping buat kesehatan, kencur juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. Berikut ialah beberapa manfaat kencur untuk kecantikan yang dapat anda rasakan sangat cepat dalam membantu berbagai permasalahan kulit dan wajah serta isu kecantikan terkait.
- Menghilangkan Jerawat Mengencangkan kulit.
- Memutihkan wajah
- Anti aging
- Baik untuk melembutkan dan membuat kulit lebih bercahaya.
- Digunakan untuk berbagai campuran masker pemutih kulit
- Efek antioksidan mencegah penuaan pada kulit
- Memberikan nutrisi bagi kulit.

Itu tadi berbagai manfaat dan khasiat tanaman kencur, semoga bermanfaat. Sering-sering berkunjung di blog ini untuk menemukan berbagai manfaat herbal yang lain.


Demikianlah Artikel Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sekianlah artikel Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2017/07/sejuta-manfaat-kencur-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Sejuta Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar