Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Naga, Artikel Penyakit Diabetes Melitus (Kencing Manis), Artikel Penyakit Jantung, Artikel Penyakit Kanker, Artikel Sehat Dengan Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan
link : 12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Baca juga


12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Mengenal tentang Buah Naga
Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

Pada umumnya, buah naga dibudidaya dengan cara stek atau penyemaian biji. Tanaman akan tumbuh subur jika media tanam porous (tidak becek), kaya akan unsur hara, berpasir, cukup sinar matahari dan bersuhu antara 38-40°C. Jika perawatan cukup baik, tanaman akan mulai berbuah pada umur 11-17 bulan. Buah naga sangat adaptif dibudidaya di berbagai daearah dengan ketinggian di 0-1200 m dpl. Hal terpenting adalah mendapatkan sinar matahari yang cukup merupakan syarat pertumbuhan buah naga merah.

Buah naga dapat berkembang dengan kondisi tanah dan ketinggian lokasi apapun, namun tumbuhan ini cukup rakus akan unsur hara, sehingga apabila tanah mengandung pupuk yang bagus, maka pertumbuhannya akan baik. Dalam waktu 1 tahun, pohon buah naga dapat mencapai ketinggian 3 meter lebih. Berdasarkan beberapa sumber, buah naga belum banyak dibudidayakan di Indonesia. Sementara ini, daerah Mojokerto, Jember, Malang, Pasuruan, Banyuwangi, Ponorogo, Kalibawang, Kulon Progo, Batam dan Bandung merupakan daerah yang telah membudidayakan tanaman ini.

Ada beberapa jenis buah naga, tapi yang paling sering dijumpai di pasaran antara lain:
- buah naga merah
- buah naga putih
Kandungan senyawa & manfaat kedua jenis itu tidak jauh berbeda sama bagusnya.

Cara Mengkonsumsi Buah Naga
Buah naga harus dibelah hingga daging buahnya terlihat ketika akan dikonsumsi. Tekstur buahnya sering disamakan dengan buah kiwi karena bijinya yang hitam dan renyah. Daging buahnya terasa agak manis ketika dimakan dan memiliki kandungan kalori yang rendah. Biji buah naga memiliki rasa pedas serta kaya akan lipid serta dimakan bersama dengan daging buahnya, namun bijinya harus dikunyah karena sulit dicerna oleh tubuh. Selain dimakan langsung, buah naga juga dapat diolah menjadi berbagai bentuk makanan dan minuman seperti sup, salad, keripik, agar-agar, jus buah, bubur mutiara, dan sebagainya.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
Buah naga memang belum begitu lama masuk ke Indonesia. Namun manfaat buah naga yang begitu besar bagi kesehatan, menjadikannya sebagai buah yang sangat populer, cepat meroket dalam waktu singkat. Berikut 12 manfaat buah naga, yakni:
1. Membantu menyembuhkan penyakit kanker, kandungan vitamin kompleksnya, sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.
2. Mempercantik penampilan, dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan buah dan kulitnya juga bisa digunakan sebagai bahan lulur.
3. Membantu menyembuhkan penyakit diabetes, karena rasa manis buah naga merah bukan berasal dari glukosa.
4. Menjaga kesehatan dan stamina, dengan kandungan antioksidan dan vitaminnya.
5. Mencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang, karena buah naga merah mengandung banyak kalsium organik.
6. Menurunkan kadar kolesterol karena mengandung vitamin B3
7. Menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi.
8. Merawat kesehatan mata, karena beta-Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
9. Menjaga kesehatan jantung, karena kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga dapat menjaga kesehatan jantung.
10. Menghambat penuaan dini (anti aging)
11. Sebagai antioksidan & membuang racun (detoks)
12. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sementara itu, kulit buah naga juga memiliki khasiat antara lain:
- meningkatkan kelenturan pembuluh darah
- menghambat pertumbuhan sel tumor/kanker


Demikianlah Artikel 12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/11/12-manfaat-buah-naga-untuk-kesehatan.html

0 Response to "12 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan"

Posting Komentar