Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bawang Putih, Artikel Penyakit Kolesterol, Artikel Penyakit Diabetes Melitus (Kencing Manis), Artikel Penyakit Jantung, Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan
link : Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih (Allium sativum) adalah herba semusim berumpun yang mempunyai ketinggian sekitar 60 cm. Tanaman ini banyak ditanam di ladang-ladang di daerah pegunungan yang cukup mendapat sinar matahari. Batangnya batang semu dan berwarna hijau. Bagian bawahnya bersiung-siung, bergabung menjadi umbi besar berwarna putih. Tiap siung terbungkus kulit tipis dan kalau diiris baunya sangat tajam. Daunnya berbentuk pita (pipih memanjang), tepi rata, ujung runcing, beralur, panjang 60 cm dan lebar 1,5 cm. Berakar serabut. Bunganya berwarna putih, bertangkai panjang dan bentuknya payung.

Bawang putih biasa digunakan sebagai bumbu yang digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, bawang putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng. Bawang putih bisa juga dihaluskan dengan berbagai jenis bahan bumbu yang lain.

Kandungan senyawa kimia dalam bawang putih antara lain: kalsium, saltivine, diallysulfide, alilpropil-disulfida, belerang, protein, lemak, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C.

Para ahli pun menyarankan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih 1-3 kali sehari. Sedangkan anak-anak bisa mengkonsumsi seperempat siung 1-2 kali sehari.
Cara mengkonsumsi bawang putih untuk kesehatan:
1. Bawang mentah dikupas kulitnya, jika Anda kuat menahan rasa getar/getir/angur bisa dikunyah langsung.
2. Setelah dikupas bawang putih dilumatkan, taruh di gelas, tambahkan madu, aduk sampai merata, baru diminum.
3.  Setelah dikupas bawang putih dilumatkan, masukkan dalam buah pisang, ditelan.
4. Atau bisa membeli bawang putih yang sudah diekstrak berupa kapsul.

Manfaat Bawang Putih Untuk Menyembuhkan Berbagai Penyakit
Ketika digunakan untuk tujuan pengobatan, bawang ini dapat membantu kita untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini adalah beberapa manfaat bagi kesehatan kita, antara lain:
- melindungi jantung kita dari penyakit seperti serangan jantung dan atherosclerosis
- mengobati diabetes, menurunkan kadar gula dalam darah
- anti bakteri & anti virus, membantu mengontrol virus, jamur, ragi dan infeksi cacing
- menurunkan tekanan darah
- menurunkan kolesterol
- melancarkan peredaran darah
- mengontrol berat badan
- menyembuhkan penyakit kulit
- mengobati radang & melancarkan tenggorokan
- mengatasi keracunan
- meredakan nyeri
- menyembuhkan luka, dengan cara menempelkan bawang yang sudah dihancurkan di atas luka tersebut dan dibalut dengan perban
- menyembuhkan kutil, caranya : keprek/geprak bawang putih (jangan sampai halus), tempelkan pada kutil dan ikat yang kuat dengan kain atau plester tunggu sampai 30 menit,jangan terlalu banyak bergerak,maka kulit akan panas dan kutil akan menghitam.
- menghilangkan gatal karena jamur
- menyembuhkan sariawan
- menghilangkan jerawat, dengan cara menggosokkan bawang putih perlahan-lahan ke bagian jerawat
- menyuburkan rambut, mengurangi kerontokan rambut, caranya adalah menggosokkan irisan bawang putih ke kulit kepala dan pijat hingga merata.

Meski mengkonsumsi bawang putih banyak manfaatnya, tapi hendaknya tetap mengkonsumsi dalam batas-batas kewajaran. Karena semua jenis makanan kalau dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan efek samping yang merugikan bagi kesehatan. Efek samping jika berlebihan mengkonsumsi bawang putih antara lain:
- menghambat pembekuan darah
- nafas tidak sedap
- rasa panas terbakar di mulut & lambung. Tapi ini sifatnya hanya sementara, beberapa menit kemudian akan hilang dengan sendirinya
- alergi bagi orang tertentu
- mual & muntah
Disarankan bagi ibu hamil & menyusui juga anak-anak agar tidak mengkomsumsi bawang putih secara berlebihan.

*** Dirangkum dari berbagai sumber


Demikianlah Artikel Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/11/manfaat-bawang-putih-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan"

Posting Komentar