Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal

Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alang-Alang, Artikel Daun Sirsak, Artikel Ketapeng, Artikel Kumis Kucing, Artikel Mentimun, Artikel Pegagan, Artikel Penyakit Ginjal, Artikel Rambut Jagung, Artikel Seledri, Artikel Temulawak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal
link : Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal

Baca juga


Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal

Ginjal adalah organ ekskresi pada manusia yang bentuknya seperti kacang. Fungsi ginjal adalah untuk menyaring zat-zat yang tidak terpakai yang merupakan sisa metabolisme tubuh. Ginjal merupakan salah satu organ paling vital bagi kita, sebagaimana paru-paru, liver, jantung, dll. Menjaga akan jauh lebih murah & lebih baik daripada mengobati.

Gejala umum yang muncul bila terjadi gangguan pada ginjal, antara lain  :
1. Batu di dalam kantung kemih.
Bisa menyebabkan nyeri di perut bagian bawah. Batu yang menyumbat ureter, bisa menyebabkan nyeri punggung atau nyeri kolik yang hebat. Nyeri kolik di tandai dengan nyeri hebat yang hilang - timbul, biasanya di daerah tulang antara tulang rusuk dan tulang pinggang, yang menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha sebelah dalam. Gejala lain nya adalah mual dan muntah, perut menggelembung, demam menggigil dan darah di dalam air kemih.

2. Perubahan kencing.
Terjadi karena ginjal merupakan salah satu organ dalam sistem urin. Biasanya jika ginjal memiliki masalah, terjadi frekwensi yang tidak normal ketika buang air kecil, bisa lebih sedikit atau lebih banyak dan biasanya berwarna pucat. Untuk kasus batu ginjal , biasanya akan kesulitan buang air kecil dan terasa perih.

3. Pembengkakan.
Biasanya terjadi pada penderita gagal ginjal. Gagal ginjal menyebabkan cairan menumpuk di dalam tubuh sehingga akan menimbulkan pembengkakan pada beberapa bagian seperti wajah, kaki, tangan dan lain sebagainya.

4. Mudah lelah.
Pada penderita gagal ginjal, hormon yang di produksi oleh sel-sel khusus di ginjal yang merangsang sumsum tulang untuk meningkatkan produksi sel darah merah lebih sedikit. Dengan lebih sedikitnya sel darah merah untuk membawa oksigen , otot dan otak menjadi lelah dengan sangat cepat.

Macam-Macam Gangguan Ginjal
1. Batu Ginjal
Di dalam saluran kemih ada massa keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri , perdarahan , penyumbatan aliran kemih atau infeksi.
*). Daun Alpukat
- 7 lembar dan alpukat segar diseduh dengan air panas 1 gelas. Untuk sekali minum.

*). Keji beling, kumis kucing, meniran, pegagan.
- Rebus semua bahan dengan air secukup nya. Minum 2 x sehari. Lakukan 1 minggu berturut-turut.Air rebusan keji beling bisa menghambat pembentukan batu kandung kemih.

*). Daun Tempuyung dan Pegagan.
- Minum air rebusan tempuyung dan pegagan 2x sehari. Endapan batu ginjal akan larut dan keluar bersama urin.

*). Akar Alang-Alang.
- rebus akar alang-alang dengan air secukupnya, sampai air tersisa separohnya.
- saring, minum air rebusan tadi 2x sehari @ 1 gelas.
Akar alang-alang mengandung kalium yang bisa melarutkan ginjal.

2. Bocor Ginjal
Terjadinya kebocoran di ginjal akibat sel-sel di ginjal mengalami penurunan dalam menghambat keluarnya protein dari tubuh.
*). Daun Sirsak
- 7 lembar daun sirsak direbus dengan air secukupnya. Minum 3x sehari.

3. Ginjal Bengkak
Adalah suatu penyakit yang dimana terjadi penyerangan terhadap ginjal karena adanya aliran urin yang tersumbat yang akhirnya terjadi pembengkakan pada ginjal. Penyebabnya dikarenakan adanya batu, penyempitan saluran dan infeksi saluran.

Gejala yang di timbulkan oleh penyakit ginjal bengkak antara lain: demam , bengkak mata , ada kelainan pada urin, bengkak kaki, nyeri pinggang yang amat sangat sakit, saat kencing terasa sangat sakit dan air seni yang keluar sangat sedikit.
*). Temulawak, kumis kucing, keji beling, rambut jagung, pegagan.
- Rebus semua bahan dengan air secukup nya. Minum 3 x sehari.

4. Gagal Ginjal Kronis
Adalah proses kerusakan pada ginjal dengan rentan waktu lebih dari 3 bulan.
*). Rambut Jagung dan Pegagan
- 1/2 genggam rambut jagung , akar alang-alang 3 jengkal , daun kumis kucing 17 lembar , segenggam pegagan direbus dengan air 4 gelas , sisakan 3 gelas. Minum 3 x sehari.

*). Akar Ketapeng atau Ketepeng
- Bersihkan akar ketapeng, 20 gr tebu ungu, 20 gr akat tebu ungu, 40 gr daun kapas, 40 gr sarang burung walet. Semua bahan direbus dengan air 6 gelas, sisakan 3 gelas. Minum 3x sehari. Sekali minum hanya 1/2 gelas. Pagi 1/2 gelas, siang 1/2 gelas dan malam 1/2 gelas.

Membersihkan Ginjal
*). Mentimun
- Timun di parut, diperas lalu diminum. Minum air timun sedikit demi sedikit, agar lambung terbiasa menerima cairan timun.

*). Seledri
- Seledri secukupnya di rebus dengan air secukupnya. Minum 3 x sehari.

Allah yang menurunkan penyakit, Allah pula yang menyembuhkannya. Hanya Allah yang bisa menyembuhkan penyakit. Manusia hanya berencana dan berusaha, untuk hasil akhirnya kita serahkan pada kehendak Allah.
Semoga postingan ini bisa bermanfaat buat kita semua. Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin.

*** Sumber dari tulisan Erna Wati https://www.facebook.com/profile.php?id=522483098



Demikianlah Artikel Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal

Sekianlah artikel Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/11/ramuan-herbal-untuk-mengobati-gangguan.html

0 Response to "Ramuan Herbal Untuk Mengobati Gangguan Ginjal"

Posting Komentar