Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah

Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyakit Hidung Tersumbat, Artikel Sehat Dengan Tanaman Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah
link : Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah

Baca juga


Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah

Apa Itu Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah?
Penyakit hidung tersumbat sebelah biasanya bisa dikarenakan karena masuk angin, influenza atau sinusitis. Jenis penyakit tersebut umumnya menyebabkan peradangan pada lapisan rongga hidung serta sinus yang notabene merupakan jaringan kaya pembuluh darah. Pada saat peradangan itulah yang membuat pembuluh–pembuluh darah tersebut melebar dan terjadi pembengkakan hingga menyebabkan hidung mampet.

Dalam kasus yang umum sebenarnya tidak perlu khawatir, apabila hidung mampet disebabkan oleh penyakit ringan diatas akan bisa sembuh dengan sendirinya dalam rentang waktu 5 – 8 hari, bisa juga lebih cepat apabila dibantu dengan mengkonsumsi vitamin hingga daya tahan tubuh membaik. Tetapi dalam kasus khusus, apabila mengalami hidung tersumbat dalam jangka waktu yang lama ada baiknya cepat di periksakan ke dokter, karena dikhawatirkan penyebabnya bisa dari virus, alergi, sinusitis kronis atau yang lebih ditakutkan lagi akibat adanya tumor jinak.

Tips Cara Mengatasi Hidung Mampet Sebelah
1. Makan makanan yang pedas
Makan makanan yang pedas, misalnya bakso dikasih kuah yang pedas bisa membantu mengatasi dan meredakan hidung mampet, karena dengan kita memakan makanan yang pedas membantu lendir yang kental dan menyumbat menjadi lebih encer dan bisa keluar dengan sendirinya.

2. Steaming (penguapan)
Cara ini menggunakan media air panas yang ditempatkan kedalam baskom kemudian hirup uap dengan  mengkerudungi wajah anda dengan handuk atau dengan kain,  cara ini bisa membantu mengencerkan dan mengalirkan lendir yang mampet pada rongga hidung. Bisa juga dengan memberi beberapa tetes minyak angin kedalama air panas tersembut sembari di hirup

3. Meninggikan posisi kepala sewaktu tidur.
Cara ini dilakukan apabila anda mengalami mampet sewaktu akan tidur, dan biasanya hidung mampet sebelah semakin menjadi lebih parah sewaktu posisi berbaring. Caranya ialah posisikan kepala anda lebih tinggi dengan cara memberi bantal tambahan pada leher dan kepala hingga menyerupai posisi seperti setengah duduk. Posisi tersebut membantu mengurangi penumpukan darah pada jaringan hidung sehingga bisa membantu meredakan hidung tersumbat sebelah yang anda derita.

4. Larutan air garam
Campuran steril atau air yang telah direbus dan sedikit garam bisa digunakan untuk mengairi rongga sinus. Mungkin ini sedikit aneh tetapi ada banyak bukti ilmiah dibalik cara ini. Pengairan sinus bisa menggunakan teko kecil yang disebut ‘neti pot’. Air garam membersihkan hidung dan rongga sinus dari kotoran, kuman dan alergen sekaligus melembabkan. Banyak orang mencoba cara ini dengan hasil yang cukup memuaskan.

5. Kompres Hangat di Wajah
Duduk atau tiduran dengan handuk hangat di wajah dapat meringankan rasa tidak nyaman dan membuka hidung yang tersumbat. Salah satu fungsi hidung untuk menghangatkan dan melembabkan udara pernafasan, menghangatkan hidung dan sinus membuat pembengkakan dan produksi lendir berkurang yang melegakan hidung.


6. Minyak kayu putih
Menghirup minyak kayu putih dapat membuka sinus yang tersumbat. Bisa juga dengan meminum obat yang berbahan dasar kayu putih untuk membersihkan hidung yang tersumbat.

7. Menthol
Peppermint mengandung mentol, kita bisa mendapatkan mentol ini dari teh peppermint, permen peppermint atau produk lainnya yang mengandung bahan yang sama. Meskipun tidak sekuat minyak kayu putih tetapi sering membawa dampak yang baik.

8. Menghirup uap air
Saat menghirup uap anda harus hati-hati jangan terlalu dekat dengan air panas. Uap air menghangatkan sekaligus melembabkan hidung, mengurangi pembesaran khonka hidung yang memproduksi lendir.

9. Hindari kolam renang yang diklorinasi
Meskipun air melembabkan tetapi klorin di kolam dapat mengiritasi selaput lendir hidung.

Ramuan Herbal Untuk Mengatasi Hidung Mampet (Tersumbat) Sebelah
- minum jahe, kencur atau jeruk nipis hangat.
Minuman jahe juga bisa membantu mengatasi hidung tersumbat rasa pedasnya bisa membantu mencairkan ingus, jeruk nipis juga bisa membantu meredakan hidung tersumbat, dikarenakan kandungan vitamin C nya membantu menjaga kondisi kekebalan tubuh. Kencur dilembutkan atau diparut, diperas, airnya diminum.

Catatan:
Apabila mengalami hidung tersumbat dalam jangka waktu yang lama ada baiknya cepat di periksakan ke dokter, karena dikhawatirkan penyebabnya bisa dari virus, alergi, sinusitis kronis atau yang lebih ditakutkan lagi akibat adanya tumor jinak.

*** Dirangkum dari berbagai sumber


Demikianlah Artikel Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah

Sekianlah artikel Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2014/11/ramuan-herbal-tips-mengatasi-hidung.html

0 Response to "Ramuan Herbal & Tips Mengatasi Hidung Tersumbat (Mampet) Sebelah"

Posting Komentar