Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kencur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan
link : 7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Baca juga


7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan


Manfaat kencur yang paling utama adalah sebagai tanaman herbal atau disebut juga tanaman apotik hidup. Kencur adalah jenis tanaman temu-temuan (Zingiberaceae). Tanaman kencur dapat mudah tumbuh di daerah dataran pegunungan yang tanahnya gembur. Tumbuh tergeletak pada permukaan tanah dan tumbuh dengan selaian daun yang jarang. Pada artikel ini akan kita ulas mengenai Manfaat Kencur sebagai bahan racikkan pada obat-obatan tradisional. 
Kandungan Kencur 
Penelitian laboraturium menghasilkan bahwa serimpang kencur terkandung zat lebih dari 23 jenis. Berikut beberapa salah satunya : 

-Zat Pati 
-Mineral 
-Kamphane 
-Borneol 
-Asam metal kanil 
-Asam cinnamic 
-Ethyl aster 
-Paraeumarin 
-Alkolid 
-Gom dll. 
Kandungan methanol pada kencur juga dapat digunakan untuk melawan sejenis cacing parasit yang menyebabkan penyakit toksokariasis. Zat ini efisien melawan spesies penyebab penyakit sistem saraf pusat dan melawan bakteri yang memicu infeksi mata.

# Dapatkan informasi terbaru tentang dunia Pertanian & Perkebunan hanya DISINI.

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan 
Dalam dunia pengobatan, manfaat kencur telah terbukti dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Berikut beberapa resep tradisional menggunakan kencur. 

1. Obat untuk masuk angin 
Basuh bersih satu rimpang kencur, makan kencur bersama garam dapur selanjutnya minumlah air hangat. Lakukan dua kali sehari untuk mencegah masuk angin. 

2. Menyingkirkan darah kotor 
Sediakan empat rimpang kencur, dua lembar daun trengguli, dua biji cengkeh kering dan adas secukupnya. Basuh bersih semua bahan tersebut, selanjutnya rebus dengan satu liter air hingga mendidih, selanjutnya disaring. Minumlah dua kali sehari secara teratur. 

3. Sebagai obat radang lambung 
Dua rimpang kencur dicuci bersih. Kupas kencur lalu dikunyah. Telan airnya dan buang ampasnya. Lakukan pengobatan ini sampai sembuh. 

4. Sebagai obat keseleo 
Satu rimpang kencur lalu di cuci bersih. Rendam segenggam beras selanjutnya campurkan rimpang kencur. Tumbuk keduanya hingga halus. Oleskan pada bagian tubuh yang keseleo. 

5. Sebagai obat mulas pada perut 
Cuci satu rimpang kencur sampai bersih. Parut kencur tersebut lalu tambahkan dua sendok air masak dan sedikit garam. Selanjutnya saring ramuan tersebut dan ambillah airnya. Minum air tersebut 2-3 kali sehari 

6. Sebagai obat batuk 
Dua rimpang kencur di basuh bersih. Parut kencur lalu campurkan dengan segelah air hangas. Aduk rata dan disaring, selanjutnya ambil airnya. Tambah sedikit garam dapur dan minum air ramuan tersebut hingga habis. Untuk perawatan, lakukan satu kali sehari. 

7. Sebagai obat diare 
Tumbuk dua rimpang kencur dengan dua siung bawang merah sampai halus. Sediakan daun pisang dan bungkus ramuan yang telah ditumbuk. Bakar sampai hangat ramuan tersebut . Oleskan ramuan tersebut pada bagian perut. 

Selain manfaat diatas, kencur juga dipercaya dapat menjadi salah satu herbal yang berperan penting untuk tubuh manusia seperti 

-Anti kanker 
-Baik untuk pencernaan 
-Bumbu masakan 
-Baik untuk kulit 
-Mengobati peradangan usus 
-Membunuh bakteri dalam usus 
-Melancarkan peredaran darah 
-Membuang toksin dalam tubuh 
-sebagai anti oksidan 
-Menjadi sumber serat 
Kencur adalah jenis tanaman herbal yang dapat dijadikan bumbu berbagai jenis masakan di indonesia, selain itu khasiatnya untuk kesehatan juga tidak kalah baik yang bisa membantu berbagai masalah pengobatan.




Demikianlah Artikel 7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2016/11/7-manfaat-kencur-untuk-kesehatan.html

0 Response to "7 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan "

Posting Komentar