Manfaat Herbal Untuk Kesehatan

Memberikan informasi tentang dunia herbal, manfaat herbal, obat herbal, khasiat tumbuhan, tanaman obat, tanaman toga, obat penyakit, obat tradisional, resep obat herbal, resep obat kuno, kesehatan.

==========================================
PLASTIK PERTANIAN
Melayani kebutuhan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.

Hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone : 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan - Hallo sahabat Manfaat Herbal Untuk Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan
link : Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan

Baca juga


Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan


Tanaman Zaitun adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae. Tanaman Zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan tahun, sehingga yang tadinya perdu telah menjadi pohon besar. Pohon zaitun yang berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditemukan di Palestina yang bertahan hidup hingga 2000 tahun. Buah Zaitun dipanen pada waktu masih hijau sampai sudah berwarna ungu. Buah zaitun hitam dalam kaleng mungkin mengandung bahan kimia biasanya fero sulfat yang menjadikannya berwarna hitam secara buatan. Biji Olea europaea biasanya dalam bahasa Inggris di Amerika disebut pit atau rock, sedangkan di Inggris sebagai stone, semuanya bermakna "batu".
*Baca juga Manfaat Tanaman Hias Walisongo Bagi Kesehatan

Manfaat Daun tanaman Zaitun bagi Kesehatan :

1. Sifat Anti Virus dan Anti Bakteri
Oleuropein, dan senyawa lain yang ditemukan dalam daun zaitun, memiliki fitur unik yang membuat daun sangat efektif dalam memerangi berbagai mikro-organisme seperti bakteri dan virus. Zat-zat ini merusak kemampuan virus untuk membuat asam amino, sehingga mencegah kemampuan mereka untuk mereproduksi dan berkembang biak. Senyawa ini bertindak hanya terhadap mikro-organisme, benar-benar mencapai apa yang antibiotik tidak bisa mencapai - serangan yang ditargetkan dari masalah, bukan menyerang mikroorganisme bersama dengan tubuh

2. Efek Antioksidan
Zaitun daun juga mengandung banyak fenol, antioksidan yang menetralisir tindakan radikal bebas. Radikal bebas adalah zat aktif yang merusak proses penciptaan DNA. Sebuah replikasi rusak DNA menyebabkan sel-sel kita untuk usia lebih cepat.

3. Anti Inflamasi
Salah satu penggunaan yang paling umum dari daun zaitun adalah penyembuhan berbagai infeksi dalam tubuh. Aktivitas anti-mikroba oleuropein mengurangi dan menyembuhkan peradangan.

4. Menurunkan Tekanan Darah
Telah ditemukan bahwa oleuropein mampu mengendurkan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah dan bahkan mencegah pembentukan gumpalan darah. Selain itu, daun zaitun juga membantu untuk menghentikan detak jantung tidak teratur, meningkatkan aliran darah di arteri koroner dan menyeimbangkan kadar gula darah.

5. Menurunkan Kolesterol
Selain semua manfaat tersebut, daun zaitun mampu melawan pembentukan kolesterol jahat (LDL) dengan mencegah oksidasi. Kolesterol teroksidasi ini dianggap sebagai kolesterol "jahat" dan merugikan kesehatan kita.
Manfaat buah tanaman Zaitun bagi kesehatan :
1. Buah zaitun pencegah Asma
Buah zaitun memiliki manfaat untuk membersihkan paru-paru. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan vitamin C yang besar di dalam buah zaitun dapat membunuh kuman-kuman penyebab terjadinya radang pada paru-paru.

2. Buah zaitun adalah obat diabetes
Buah zaitun ternyata mampu mengikat gula berlebih di dalam pankreas untuk kemudian dikeluarkan melalui saluran pencernaan. Buah zaitun juga berkhasiat memelihara kandung empedu dari penumpukan lemak jahat.

3. Buah zaitun mencegah penyakit jantung
Buah zaitun dapat mencahar lemak jahat di dalam tubuh terutama pada pembuluh kapiler jantung. Buah ini dapat mengoptimalkan peredaran darah dari dan ke luar jantung. Mengkonsumsi buah zaitun pada kadar tertentu secara teratur dapat menyembuhkan penderita jantung coroner.
*Jangan  lewatkan Manfaat Ajaib dari Aroma Minyak Esensial Rosemary yang Mampu Tingkatkan Memory Anak!

4.Buah zaitun dapat merawat kesehatan kulit
Kandungan vitamin E yang cukup besar di dalam satu butir buah zaitun dapat mengencangkan kulit bahkan di atas usia 40 tahun. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak buah zaitun ke kulit sebelum tidur secara rutin.

5. Buah zaitun anti jerawat dan komedo
Buah zaitun memiliki antioksidan yang dapat membersihkan jerawat dari luar maupun dari dalam. Penggunaan buah zaitun dari luar dilakukan dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada wajah selama lebih kurang 10 menit sehabis mandi. Setelah itu bilas dengan air bersih.



Demikianlah Artikel Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan dengan alamat link http://produkherbal99.blogspot.com/2017/05/manfaat-tanaman-zaitun-bagi-kesehatan.html

0 Response to "Manfaat Tanaman Zaitun Bagi Kesehatan "

Posting Komentar